0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Agenda Jokowi di Inggris

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan melawat ke Inggris dan bertemu dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Presiden juga dijadwalkan berpidato di depan Parlemen Inggris.

Kunjungan keliling Eropa ini, khususnya Inggris dilakukan untuk meningkatkan investasi, budaya toleransi, pendidikan, organisasi olahraga dan industri kreatif di Inggris.

“Presiden Jokowi akan bertemu Perdana Menteri Inggris untuk mendiskusikan tentang upaya memperkuat hubungan kerja sama bilateral dan meningkatkan hubungan politik, ekonomi dan sosial budaya kedua bangsa maritim,” seperti dikutip dari keterangan Kedutaan Besar Inggris di Indonesia, Senin (18/4).

Tak hanya berpidato di depan dewan Parlemen Inggris, Presiden Jokowi juga akan memberitakan pernyataan di hadapan para delegasi Organisasi Internasional Maritim PBB yang berpusat di London.

Pada hari terakhir di Inggris, mantan Gubernur Jakarta itu akan bertemu dengan para pengusaha di Negeri Kerajaan tersebut.

“Presiden mengundang mereka untuk lebih merekatkan hubungan business-to-business di antara kedua negara.”

Membawa sedikitnya 50 pebisnis Indonesia, Jokowi juga memboyong menteri-menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja, diantaranya Menteri Koordinasi Ekonomi Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Koordinasi Investasi Franky Sibarani dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Kunjungan keliling Eropa ini dimulai sejak kemarin dan dimulai dari Jerman. Usai kunjungan ke Inggris, Jokowi akan melanjutkan lawatannya ke Belgia dan Belanda.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge