0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris, Langkah Leicester Tertahan

dok.timlo.net/gg
Skuad Leicester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Leicester City beruntung mendapat poin di kandang sendiri, Minggu (17/4) malam. The Foxes nyaris kalah oleh West Ham, beruntung Ulloa menjadi pahlawan penyama kedudukan di King Power Stadium.

Striker Leicester, Jamie Vardy, menyumbang satu gol di menit 18. Tapi, dia membuat Leicester mengalami defisit pemain setelah mendapatkan kartu kuning kedua di menit 56. West Ham yang unggul jumlah pemain, leluasa menyerang. Mereka mencetak gol lewat Andy Carroll (lewat titik putih) dan Aaron Cresswell.

Leicester selamat dari kekalahan setelah Leonardo Ulloua sukses mengkonversi tendangan penalti menjadi gol. Tak lama kemudian laga selesai berakhir dengan kedudukan 2-2. Kini Leicester masih dipuncak klasemen dengan 73 angka, terpaut delapan poin dari Tottenham.

Hanya saja, Spurs bisa memangkas jarak menjadi lima poin andai berhasil mengalahkan Stoke City malam nanti. Stopper Leicester, Danny Simpson menuturkan, satu poin timnya meski di kandang sendiri, namun amat penting dalam perjalanan meraih juara.

“Kami sudah menunjukkan semangat tim dan kebersamaan kami di hari ini. Kami selalu akan berjuang sampai akhir. Kami tak bisa mengontrol hal lain, kami bisa berjuang dan bekerja keras,” ujarnya kepada BBC.

“Saya pikir itu akan menjadi satu poin yang sangat besar, tak banyak tim tertinggal 2-1 dan mampu melakukan yang kami lakukan. Secara psikologis itu akan memberi kami dorongan besar,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge