0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barcelona Tumbang Lagi di Kandang Sendiri

Barcelona kalah lagi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona kembali menelan kekalahan dalam lanjutan La Liga. Bermain di rumah sendiri Nou Camp, Barcelona dipermalukan Valencia 1-2, Senin (18/4) dinihari tadi.

Barcelona langsung menggebrak pertahanan Valencia sejak menit pertama. Lionel Messi kerap mengancam gawang Valencia. Beruntung, tim tamu memiliki penjaga gawang Diego Alves yang tampil cukup gemilang.

Pada menit 11, sebuah peluang dilewatkan Barcelona. Pergerakan Messi diakhiri dengan umpan kepada Neymar di sisi kiri tapi sodoran lebih dulu mengenai tangan Diego Alves sebelum menjangkau Suarez. Sesaat kemudian cukilan Neymar dalam situasi satu lawan satu dengan kiper juga masih bisa ditepis.

Serangan berbahaya Valencia di menit 17. Berawal dari Barca kehilangan bola, Valencia melakukan serangan balik, bola dikuasai Rodrigo tapi sepakan mendatar dia melebar tipis dari gawang Claudio Bravo.

Diego Alves kembali mengagalkan serangan Barca. Di menit 25, kerjasama satu-dua Messi dan Suarez berakhir di kaki pemain yang disebut pertama. Namun sepakan kaki kiri Messi bisa ditepis dia. Serangan sporadis Barca justru menjadi bumerang.

Gawang Barcelona malah jebol lewat serangan balik. Sodoran Andre Gomes kepada full-back Guillherme Siqueira diteruskan dengan sepakan kaki kiri yang sempat menyentuh kaki Ivan Rakitic sebelum masuk gawangnya sendiri. Valencia memimpin 1-0.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Valencia menggandakan keunggulannya. Dani Parejo mengirim umpan terobosan yang melewati tengah pertahanan Barca, lalu diterima Santi Mina untuk diselesaikan dengan tembakan ke tiang jauh.

Upaya Barca untuk memperkecil kedudukan, baru terwujudl pada menit 63. Umpan silang Jordi Alba diterima Messi di tengah kotak untuk diteruskan dengan sontekan yang akhirnya menaklukkan Diego Alves. Skor menjadi 1-2 masih untuk keunggulan Valencia.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Valencia melewatkan peluang untuk menciptakan gol ketiga. Menerima umpan silang dari sisi kanan pertahanan Barcelona, penyelesaian Paco Alcacer dari depan gawang gagal menemui bidang sasaran.

Barcelona juga membuang kesempatan menyamakan kedudukan, satu menit menjelang waktu normal usai. Umpan silang Andres Iniestia diterima Gerard Pique dengan dadanya tapi bola sepakan dia bergulir ke tiang jauh dan melebar. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Valencia tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Barca gagal menjaga jarak dengan Atletico Madrid dan Real Madrid. Meski masih di puncak klasemen, Barca kiini memiliki 76 poin sama dengan Atletico dan hanya unggul satu poin dari Madrid, dan kompetisi La Liga tinggal menyisakan lima pertandingan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge