0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Garin Nugroho Terpilih sebagai Bakal Calon Walikota Yogya

merdeka.com
Garin Nugroho terpilih jadi calon wali kota dari JOINT (merdeka.com)

Timlo.net — Garin Nugroho terpilih sebagai calon walikota independen dari Jogja Independent (JOINT) dalam konvensi yang digelar di Jogja Expo Center, Minggu (17/4). Garin berhasil menang setelah memperoleh nilai terbaik dari panelis dan mengalahkan tiga peserta konvensi lainnya, yakni Emmy Yuniarti Rusadi, Fitri Paulina Andriani dan Rommy Heryanto.

Sesuai dengan aturan, Garin pun memilih wakilnya dari tiga peserta konvensi. Garin memilih Rommy untuk mendampingi sebagai calon wakil walikota.

“Dari hasil panelis dan survei undangan yang hadir, kami tetapkan Garin Nugroho menjadi calon walikota Independen dari Joint,” kata anggota tim panelis Zaenal Arifin Mochtar.

Sementara itu Ketua Tim Panelis Busyro Muqaddas mengatakan, penentuan Garin sebagai calon walikota dari Joint berdasarkan hasil penilaian tim panelis dan juga penilaian masyarakat yang hadir dalam konvensi. Garin berhasil mengumpulkan dukungan dari Ketua RW dan Ormas sebanyak 50 persen, sementara dari warga 39 persen dengan total keseluruhan 105 suara.

“Jadi ada dua klaster penilaian dari panelis dan dari floor. Dua klaster memang didesain, baik secara penuh kesadaran konseptual dan intuisi demokrasi yang original,” terangnya.

Langkah selanjutnya Joint akan mengumpulkan KTP dari warga Kota Yogyakarta sebanyak 45 ribu sebagai syarat mendaftar calon walikota dari jalur perseorangan.

“Selanjutnya akan ada pengumpulan KTP, semoga ini bisa berjalan lancar,” tandasnya.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge