0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Narapidana Rutan Boyolali Kabur

Rutan Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Dua narapidana Rutan Boyolali, Minggu (17/4) kabur. Keduanya diduga kabur melalui atap Masjid rutan dan melompati tembok. Narapidana yang kabur masing-masing, Mulyanto (39) warga Purwosari, Laweyan, Solo.

Terpidana ini pernah melakukan hal serupa saat menunggu sidang di Pengadilan Negeri Boyolali. Mulyanto narapidana kasus narkoba yang telah divonis 12 tahun penjara. Satu lagi adalah Sukino (32) warga Dukuh Banger Karang, Desa Mojosari, Kecamatan Karanggede, Boyolali. Narapidana ini merupakan kasus pencabulan yang divonis 5 tahun penjara.

“Pimpinan sedang tidak berada di kantor, ini kan hari Minggu,” kata petugas Rutan, Masngudi, saat ditemui di Rutan Minggu sore.

Namun, Masngudi tidak membantah kaburnya dua narapidana tersebut. Hanya saja, Masngudi enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait kaburnya dua narapidana tersebut.

“Silahkan langsung tanya ke Polres saja, tadi mereka sudah olah TKP di sini,” tambahnya.

Sementara menurut informasi di Polres Boyolali, dua narapidana tersebut kabur dengan mengikatkan kain sarung di atap masjid setelah itu melompati tembok rutan dan lari ke arah timur. Diduga keduanya kabur melewati SD Negeri 7 Boyolali.

Terpisah, Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, mengatakan telah menyiapkan anggota untuk memburu kedua narapidana yang kabur. Pihaknya saat ini masih mengumpulkan data-data mengenai dua narapidana tersebut, termasuk riwayat kasus dan rekam jejak.

“Kita koordinasi dengan rutan untuk memburu mereka,” tandas Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge