0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Pengemudi Go-Jek Geruduk BPJS Ketenagakerjaan

Ilustrasi Gojek (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sekitar seribu lebih pengemudi Go-Jek menggeruduk Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (17/4). Mereka datang untuk mendapatkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bukti perlindungan dari risiko kerja bagi pengemudi Go-Jek di wilayah Ibu Kota.

Pengemudi Go-Jek sudah mendatangi Kantor Pusat BPJS Ketenegakerjaan sejak pukul 06.30 WIB. Rencananya sebanyak 1.200 pengemudi yang akan mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan tidak sekedar hanya untuk menyerahkan kartu kepesertaan. Tetapi sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pengemudi akan pentingnya pelayanan kesehatan.

“Edukasi sangat penting untuk merubah pola pikir masyarakat yang cenderung menganggap sepele risiko pekerjaan mereka,” ujar Agus di kantornya, Jakarta, Minggu (17/4).

Agus berharap, perlindungan ini dapat memicu pekerja informal sektor lainnya. Masyarakat semakin menyadari akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial bagi pekerja.

“Risiko kecelakan sangat mungkin terjadi terutama pada pekerjaan dengan risiko tinggi seperti pengemudi Go-Jek,” tegasnya.

Selain itu, kata Agus, perusahaan juga harus dipastikan memberikan perlindungan terhadap kecelakaan kerja dan kematian. Dalam acara ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijadwalkan hadir. Ahok akan menyaksikan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi ribuan pengemudi Go-Jek.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge