0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selangkah Lagi, Muenchen Segel Juara Bundesliga

Muenchen Masih Menang Terus ()

Timlo.net — Perkasa di Liga Champions, Bayern Muenchen juga tak terhentikan di kompetisi domestik Bundesliga Jerman. Bermain di kandang sendiri, Minggu (17/4) dini hari, Bayern menang 3-0 dan memantapkan posisi di puncak klasemen.

Schalke sempat memberikan perlawanan Bayern di 45 menit pertama. Peluang Bayern untuk mencetak gol diciptakan oleh Douglas Costa, namun masih melebar. Pun halnya sundulan Robert Lewandowski yang ditepis kiper Ralf Fahrmann. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Bayern akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-54. Berawal dari sepak pojok, bola lambung disambut sundulan Vidal ke dalam kotak penalti. Bola diterima Robert Lewandowski dan dengan gerakan memutar, penyerang internasional Polandia itu melepaskan sepakan voli yang menaklukkan Fahrmann.

Lewandowski kembali mencetak gol di menit ke-65. Kali ini lewat sundulan memanfaatkan umpan lambung Rafinha dari sisi kanan, 2-0 Bayern unggul. Anak asuh Pep Guardiola kembali menambah gol di menit ke-73, saat Arturo Vidal memanfaatkan bola umpan Franck Ribery. 3-0 Bayern unggul.

Schalke punya dua peluang tak lama kemudian, tapi tak membuahkan hasil. Sepakan Younes Belhanda dan Leroy Sane sama-sama berakhir di tangan Neuer. Sampai laga usai tak ada lagi gol tercipta. Kemenangan ini kian mendekatkan Bayern ke gelar juara Bundesliga. Mereka kini memimpin klasemen dengan nilai 78 dari 30 pekan.

Jumlah itu berjarak 10 poin dari Borussia Dortmund di posisi dua, yang baru bermain 29 kali. Liga Jerman sendiri tinggal menyisakan empat pekan, dan membuat Bayern tinggal memenangi dua laga saja untuk mengunci titel Liga Jerman.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge