0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aguero Buat Chelsea Malu di Kandang Sendiri

dok.timlo.net/gg
Sergio Aguero (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Chelsea dipermalukan tim tamu, Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (17/4) dini hari. Sergio Aguero memborong tiga gol alias hattrick ke gawang Chelsea yang berkesudahan 3-0 untuk Manchester Biru.

Chelsea dan City tampil terbuka sejak menit pertama. Peluang dihasilkan oleh masing-masing tim. Diego Costa nyaris membawa Chelsea unggul, namun dirinya terjebak dalam posisi off-side.

Justru The Citizens yang akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-33 melalui Sergio Aguero. Setelah mendapat umpan dari Kevin De Bruyne dari sisi kanan, Aguero melepas tendangan yang tak mampu diselamatkan Thibaut Courtois. Skor 1-0 tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pendukung Chelsea kembali terdiam sembilan menit babak kedua berjalan. Kembali aksi Aguero mencetak gol kedua setelah mendapat umpan dari Samir Nasri. Anak asuh Manuel Pellegrini semakin di atas angin dengan keunggulan dua gol.

Di menit 80, kiper Chelsea, Thibaut Courtois harus meninggalkan lapangan, karena pelanggarannya kepada Fernandinho dan berujung hadiah penalti. Asmir Begovic yang masuk sebagai kiper pengganti tak mampu mengantisipasi tendangan 12 pas Aguero. Skor 3-0 untuk City bertahan hingga bubar.

Tambahan tiga poin ini membuat De Bruyne dkk untuk sementara naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 60 poin dari 33 pertandingan. Sementara itu Chelsea masih belum beranjak dari peringkat 10 dan mengemas 44 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge