0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inter Bikin Juve Semakin Mudah Raih Scudetto

dok.merdeka.com
Skuad Inter MIlan (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Internazionale Milan sukses menaklukkan Napoli dalam lanjutan Liga Serie A Italia di pekan ke 33, Minggu (17/4) dini hari. Nerrazzuri menang 2-0 atas Napoli di Giussepe Meazza lewat gol Mauro Icardi dan Marcelo Brozovic.

Hasil kemenangan ini juha membuat Napoli semakin kesulitan menyaingi perolehan poin Juventus di puncak klasemen. Artinya, Juventus dengan leluasa berlari sendirian untuk merengkuh gelar scudetto.

Inter membuka keunggulan lewat gol striker dan kapten Mauro Icardi di menit 4. Umpan lambung dari sisi tengah, dijangkau dengan kaki Icardi yang lolos dari jebakan off-side. Dengan tenang pemain Argentina ini menaklukkan Pepe Reine.

Upaya Napoli untuk membalas gol dilakukan berkali-kali oleh Hamsik, Allan, dan Insigne. Tapi kiper Handanovic masih cukup tangguh. Di penghujung babak pertama Inter bisa mendapatkan gol kedua setelah Brozovic yang menerima operan terobosan Icardi menaklukkan Reina yang keluar menerjang dengan tendangan chip-nya.

Inter nyaris memperlebar selisih skor di menit 60 ketika lob indah Stevan Jovetic dari luar kotak penalti sudah melewati Reina. Namun sayang bagi Jovetic dan Inter, bola dihalau oleh Kalidou Koulibaly dengan sundulan tepat di mulut gawang.

Kedua tim sama-sama cukup kesulitan membangun serangan yang berbahaya. Diwarnai sejumlah tendangan melenceng maupun kena blok lawan serta beberapa benturan fisik menjurus pelanggaran, tak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir waktu normal babak kedua dan empat menit injury time.

Inter menang dua gol tanpa balas dan mengamankan tiga poin. Kemenangan ini membuat Inter memiliki 61 poin di peringkat empat, sementara terpaut tiga poin dari AS Roma, yang masih akan melawan Atalanta. Sementara itu, Napoli tetap memiliki 70 poin dan bisa ditinggal semakin jauh oleh Juventus menjadi sembilan poin, bila nanti malam mampu mengalahkan Palermo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge