0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang HUT Ke-6, Masih Ada Saja Warga Bandel Terobos CFD

Seorang warga dengan menggunakan kendaraan bermotor melintas di gelaran CFD Jalan Slamet Riyadi Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Perilaku masyarakat yang tidak mematikan kendaraan saat melintas dalam penyelenggaraan car free day (CFD) sangat disayangkan. Terlebih, usia CFD di Bulan Mei ini hampir menginjak tahun keenam.

Pantauan di lapangan, sejumlah kendaraan khususnya roda dua melintas dipertigaan Sriwedari tanpa mematikan mesin kendaraan. Tak hanya itu, kendaraan dari jalur lambat juga masuk ke dalam Jalan Slamet Riyadi tanpa mematikan mesin kendaraan. Padahal, terdapat petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo yang menjaga kawasan CFD.

“Sangat disayangkan sekali, perilaku masyarakat yang tidak memtuhi peraturan di gelaran CFD. Apalagi sampai menerobos Jalan Slamet Riyadi dengan tidak mematikan mesin kendaraan bermotor,” terang Kepala Menejemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo, Minggu (17/4).

Pihaknya menghimbau, supaya masyarakat taat terhadap peraturan di CFD. Hal ini dilakukan, demi kenyamanan dan keamanan masyarakat yang beraktifitas di gelaran tersebut.

Menyikapi hal ini, salah seorang warga Solo, Kinanti (25) mengaku risih dengan warga yang tidak mematikan kendaraan saat gelaran CFD. Menurutnya, pengendara yang tidak tertib ini harus ditindak tegas selain sanksi social yang dikenakan kepada pengendara kendaraan yang menerobos tersebut.

“Paling-paling, kalau dari masyarakat cuma meneriaki saja. Harusnya, dari pihak terkait tegas melakukan penindakan. Jadi, selain sanksi social dari masyarakat, juga ada aksi tegas dari aparat terkait,” terang warga Kadipiro, Banjarsari tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge