0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bilangnya Pinjam Motor, Kok Malah Digadaikan

Sragen – Satuan Reserse Kriminal Polres Sragen membekuk pelaku penipuan dan penggelapan berinisial HP alias S (29), warga Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Pelaku telah menggadaikan sepeda motor yang dipinjam dari korban tanpa sepengetahuan pemiliknya.

“Pelaku ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari korban, kalau motor miliknya telah digadaikan ke orang lain,” kata Kasat Reskrim Polres Sragen, AKP Maryoto mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Sabtu (16/4).

Maryoto mengungkapkan, penangkapan berawal karena adanya laporan dari korban bernama Ngalin triono (32), warga Dukuh Dawangan, Desa Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo. Dari pengakuan korban, pada Rabu (13/4) lalu sekitar pukul 11.00 WIB, pelaku mendatangi korban untuk meminjam sepeda motor miliknya, AD 6376 ANE, dengan alasan untuk mengambil uang di ATM. Akan tetapi setelah ditunggu beberapa jam tersangka tidak mengembalikan sepeda motornya.

Kemudian sekitar pukul 00.15 WIB, korban bertemu dengan tersangka di sebuah minimarket dan menanyakan keberadaan sepeda motornya. Tapi oleh pelaku dijawab kalau motor digadaikan kepada seseorang sebesar Rp 4.000.000. Atas kejadian tersebut korban kemudian melaporkan HP ke Polres Sragen.

Dengan penjelasan dari korban tersebut, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk menangkap pelaku penipuan dan penggelapan.

“Pelaku HP berhasil kami tangkap berikut menyita barang bukti berupa sepeda motor ke kantor Sat Reskrim untuk penyelidikan kasus lebih lanjut,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge