0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Syarat Bakal Calon Gubernur DKI dari PDIP

merdeka.com
DPP PDIP (merdeka.com)

Timlo.net – PDIP memberi syarat kepada bakal calon gubernur DKI Jakarta. Syarat itu antara lain memiliki ideologi Pancasila, rekam jejak yang baik dan tidak terlibat dalam kasus hukum apapun.

“Satu, ideologinya. Dia menerapkan Pancasila tidak? Jadi bukan hanya hafal isi Pancasila. Tetapi tindakan, kebijakan dan perilakunya mencerminkan Pancasila nggak? Mampu gak dia menerjemahkan Pancasila itu dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai pejabat publik dan warga biasa,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Organisasi dan Keanggotaan, Djarot Saiful Hidayat, Sabtu (16/4).

Mengenai syarat rekam jejak harus baik, wakil gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, tujuannya untuk mengetahui kinerja seorang kandidat seperti apa. Sehingga dapat terukur saat nantinya menjadi seorang pemimpin.

Sedangkan, penetapan tidak terlibat dalam kasus hukum bertujuan untuk menjaga nama baik partai selaku pengusung.

“Jadi kami amati terus track recordnya seperti apa. Termasuk juga mencari ada enggak dia punya kasus hukum? Itu harus clear,” terangnya.

Djarot menambahkan, setelah ketiga syarat terpenuhi maka baru faktor pendukung akan dilihat, seperti tingkat popularitas dan elektabilitas.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge