0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MotoGP, Lorenzo Makin Dekat ke Ducati?

dok.timlo.net/gg
Jorge Lorenzo (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo semakin dekat menuju pintu keluar dari Yamaha. Kabar berhembus kencang bahwa pembalap Spanyol ini bakal berlabuh ke Ducati musim depan.

Bila rekan setim, Valentino Rossi memperpanjang kontrak hingga dua tahun ke depan. Hal berbeda dilakukan Lorenzo yang belum menandatangani kontrak baru, bahkan disinyalir segera hengkang dari Yamaha. Lorenzo dan Ducati dikabarkan akan melakukan pengumuman resmi dalam sesi jumpa pers MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada hari Kamis (21/4) mendatang.

Pada hari Jumat (15/4), Dorna Sports selaku promotor MotoGP merevisi peserta jumpa pers, dengan menarik Valentino Rossi dan menggantinya dengan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. Lorenzo juga akan hadir dalam sesi tersebut, bersama Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Scott Redding.

Lorenzo dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Ducati. Belum diketahui siapakah yang akan menjadi tandemnya, namun Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso harus memperebutkan satu kursi tersisa.

“Saya bisa katakan bahwa setiap hari yang berlalu sejak kami menyodorkan kontrak baru pada Jorge, prospek kami menurun. Semakin hari persentase Jorge akan pergi kian meningkat. Kami akan terkejut bila ia memilih bertahan,” terang Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis kepada Speedweek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge