0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejuaraan Karate Solo Cup 2016

Kontingen Sabah Malaysia Ikut Jadi Pemenang

Kontingen karate dari Sabah, Malaysia di Kejuaraan Solo Cup 2016 (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kontingen karate dari Negeri Jiran, yakni Sabah Malaysia turut memeriahkan Kejuaraan bertajuk Solo Cup 2016 di GOR Manahan, 15-17 April. Beranggotakan Einstein Edward, Arif Alfian, Zimito Jr dan Elreno Zeru sukses meraih title juara di kelas kata perorangan dan kata beregu.

“Ini kali kedua kami ke Indonesia, bulan Februari lalu kami main di Purwokerto. Senang sekali karena kami bisa juara di kota ini,” beber salah satu karateka Malaysia, Einstein, Jumat (15/4) sore.

Sementara itu, hasil kejuaraan hari pertama, Karateka asal Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Sukoharjo, Hombing Sitohang merebut juara nomor kumite veteran KU -45 tahun di hari pertama Kejurnas Terbuka Karate Solo Cup VII/2016.

Hombing mengalahkan karateka yang juga Kasat Reskrim Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto di GOR Manahan Solo, Jumat (15/4). Kumite veteran KU -45 tahun tersebut merupakan satu dari 11 nomor yang dipertandingkan di hari pertama.

Di kelas kata beregu putri disabet Yonzipur 9/I Kostrad Ujung Berung Bandung Jawa Barat mengalahkan Forki Bangka Belitung.

“Persaingan hari pertama belum terlihat. Mungkin hari kedua sudah banyak yang dipertandingkan dan pemenang dapat diprediksi,” ujar salah satu panitia kejuaraan, Ibnu Salimi.

Kontingen karate dari Sabah, Malaysia di Kejuaraan Solo Cup 2016

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge