0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daging Ilegal Marak, Dispertan Gencar Lakukan Sidak

Penjual daging sapi di Pasar Gede Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kota Solo masih temukan sejumlah pedagang nakal, yang menjual daging tidak layak konsumsi di sejumlah pasar. Menyikapi temuan tersebut, petugas akan gencar lakukan inspeksi mendadak (Sidak) serta menghimbau masyarakat supaya berhati-hati.

“Dari sidak yang kita lakukan pada Kamis (14/4) dini hari, kita berhasil menemukan penjualan daging gelonggongan dan tidak layak konsumsi dipasaran, baik sapi maupun ayam. Kendati demikian sudah kita tindak lanjuti sesui prosedur yang ada,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Konsumen Dispertan Kota Solo, Harry Mirna kepada wartawan, Jumat (15/4).

Dikatakan dia, pedagang yang ditemukan menjual daging gelonggongan dan tidak layak konsumsi akan mendapatkan pembinaan dari SKPD terkait. Sedangkan bagi mereka yang tetap membandel akan dilayangkan surat peringatan, dan terakhir disidangkan sesuai prosedur yang berlaku.

Sidak sendiri dilakukan disejumlah pasar tradisional. Seperti pasar Kadipolo, Jongke, Sidodadi, Nusukan, Jagalan, Pasar Legi dan Pasar Gede.

“Untuk meminimalisir penjualan daging ilegal, kedepan kita akan gencar melakukan sidak. Termasuk kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih hati-hati,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge