0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pak Lurah Digerebek Saat Menikmati Sabu di Teras Rumah

Ilustrasi pesta sabu-sabu (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Asyik pesta sabu di teras rumah bersama tiga temannya, Lurah 36 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang berinisial MR (49), diciduk polisi. Setelah urin dites, lurah tersebut dinyatakan positif narkoba.

Kasat Narkoba Polresta Palembang, Kompol Rocky Marpaung mengungkapkan, penggerebekan tersebut terjadi di kediaman MR di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (9/4) lalu. Selain MR, petugas menangkap tiga rekannya, FL (25), NC (34), dan SS (30).

“Benar, Sabtu kemari kita gerebek, salah satu pelaku berstatus sebagai lurah aktif. Dia pesta sabu bersama tiga orang di teras rumahnya,” ungkap Rocky, Jumat (15/4).

Dalam penggerebekan tersebut, petugas menemukan sisa sabu dan alat isap yang disembunyikan tersangka FL di dalam jaketnya. Kemudian, keempat tersangka dilakukan tes urin dan dinyatakan positif.

“Semuanya positif karena saat digerebek sedang konsumsi sabu,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, keempat tersangka langsung diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palembang untuk menjalani rehabilitasi. Sementara kasusnya terus diproses dan dikenakan Pasal 127 jo 54 Undang-undang Narkotika.

“Sekarang sudah direhab BNN Palembang di salah satu pondok pesantren. Tapi kasusnya tetap kita proses,” kata dia.

Sementara itu, Kepala BNN Palembang, Ismail mengatakan, saat ini sedang berkoordinasi dengan atasannya untuk kebijakan proses rehabilitasi empat tersangka.

“Kemungkinannya rehab jalan. Tapi belum final, masih kita koordinasikan,” tegasnya.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge