0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jambret Tas Istri Tentara, Yopi Dibui

merdeka.com
Ilustrasi Penjambretan (merdeka.com)

Timlo.net — Yopi (22), warga Kampung Bali, Mariana, Banyuasin, ditangkap polisi karena menjambret tas istri seorang perwira TNI yang menjabat sebagai komandan Denpom Palembang, pada Kamis (14/5). Pelaku yang beberapa kali keluar masuk penjara dalam kasus serupa itu, ditangkap di rumahnya Jumat (15/4) dini hari.

Peristiwa itu terjadi usai pelaku mengantar kekasihnya pulang. Saat melintas di Jalan Senopati, kawasan Kambang Iwak, Ilir Barat I, Palembang, tersangka melihat korban, Mirna Fitri (37), sedang jalan kaki sambil membawa tas tangan. Kesempatan itu tak disia-siakan pelaku.

Dengan cepat, tersangka menarik tas yang berisi dua unit handphone, kartu identitas, paspor, dan uang senilai Rp 7 Juta. Setelah mengambil seluruh uang di dalamnya, tersangka membuang tas itu di semak-semak pinggir jalan di dekat tempat tinggalnya.

“Uangnya baru saya pake 800 ribu, buat makan sama beli pulsa tadi malam. Sisanya saya simpan,” ungkap tersangka Yopi di Mapolda Sumsel, Jumat (15/4).

Ternyata, korban jambret tersangka adalah istri Komandan Denpom Palembang bernama Mirna Fitri yang tinggal di Jalan Kolonel H Burlian, Komplek Garuda Dempo Palembang.

“Saya tidak tahu kalau istri tentara, tahunya pas lihat foto dalam dompet. Jadi barang-barang itu saya buang,” ujarnya.

Mendapat laporan korban, polisi langsung bergerak. Mendapatkan keterangan korban dan saksi, petugas mengetahui ciri-ciri pelaku sehingga berhasil diringkus.

“Kita ketahui dia pelakunya dari ciri-ciri yang disebutkan. Ternyata benar, tersangka mengakui,” kata Panit IV Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, AKP Agus Hairudin.

Dia menjelaskan, tersangka Yopi merupakan residivis jambret. Yopi tercatat beberapa kali mendekam di lembaga pemasyarakatan Pakjo Palembang. Kali ini tersangka terancam dibui kembali sesuai Pasal 365 KUHP dengan hukuman maksimal lima tahun penjara.

“Korban diketahui istri perwira TNI, jabatannya komandan Denpom Palembang. Korban saat kejadian mau menjemput anaknya dari sekolah,” tukasnya.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge