0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Terguling, Satu Tewas

Bus Pemkab Kutai Kartanegara terguling (merdeka.com)

Timlo.net — Bus dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dilaporkan terguling di jalan poros Samarinda-Bontang, di tengah guyuran hujan Jumat (15/4) siang. Seorang penumpang tewas, beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WITA. Rencananya bus berangkat dari Samarinda menuju Sangatta, Kutai Timur, melalui Bontang. Namun nahas di perjalanan bus terguling.

“Ada satu orang penumpang meninggal, pemandunya,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Kutai Kartanegara, Davip Haryanto, Jumat (15/4) sore.

Dia menerangkan, peristiwa itu terjadi saat bus dengan kapasitas 30 orang itu masuk di wilayah Desa Perangat, Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanegara. Belum diketahui jelas posisi bus hingga akhirnya mengalami kecelakaan dan terguling.

“Bus itu lagi membawa rombongan penari dari sanggar tari Seraong, yang memang ada di Tenggarong. Para penari rencananya akan mengisi acara tari massal MTQ tingkat kabupaten Kutai Timur. Kami diundang ke sana. Acaranya digelar rencana Minggu (17/4) lusa. Penumpang yang luka-luka, dirawat di Puskesmas terdekat dengan lokasi kejadian kecelakaan itu,” tambahnya.

Dia menambahkan, setelah menjalani perawatan Puskesmas para penari tetap berusaha melanjutkan perjalanan ke Sangatta menggunakan angkutan transportasi lainnya.

“Sebagian besar sudah berangkat lagi ke Sangatta. Kalau wilayah Perangat, masuk Kutai Kartanegara. Tapi wilayah hukum kepolisian masuk di wilayah Polres Bontang,” sebut Davip.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Bontang, AKBP Hendra Kurniawan mengatakan belum tahu persis penyebab terjadinya kecelakaan. Dia masih mencari tahu kejadian itu.

Demikian halnya dengan Kaur Bin Ops Pengamanan Lalu Lintas Polres Bontang, Iptu John, juga masih mengumpulkan keterangan terkait peristiwa itu, mengingat lokasinya yang berada cukup jauh dari pusat kota Bontang.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge