0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Ngrampal Keluhkan Pelayanan PDAM

timlo.net/agung widodo
Pelanggan PDAM di Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pelanggan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirto Nagoro Sragen di Kecamatan Ngrampal mengeluhkan pelayanan air dalam sebulan terakhir. Pasalnya, air PDAM sering macet dan tidak maksimal.

“Air yang mengalir tidak lancar, hanya itar-itir dalam bulan terakhir,” kata Nardi, warga Dukuh Ngampunan, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Jumat (15/4).

Nardi menuturkan, pasokan air tidak lancar dan setiap listrik padam air PDAM juga ikut macet.

Hal senada di ungkapkan pelanggan lainnya, Amanah (40), warga Desa Bener, Ngrampal. Selama ini air PDAM memang sering ngadat. Apalagi disaat jam sibuk seperti pagi dan sore hari, air semakin sulit. Bahkan belum lama ini dalam sehari macet dua kali.

“Seharusnya PDAM memberikan layanan ke pelanggan secara maksimal, jangan sampai kebutuhan air tersendat,” ujarnya.

Sementara Plt Dirut PDAM Tirto Nagoro Sragen, M Soleh saat dikonfirmasi menjelaskan, soal pasokan air yang kurang maksimal di Ngrampal, sebenarnya bukan kesalahan PDAM. Tetapi karena adanya pemadaman listrik dari PLN yang tengah memperbaiki jaringan dan pengalihan listrik akibat proyek jalan tol di wilayah tersebut.

“Namun persoalan itu sudah diatasi dengan menyiagakan mobile genset di wilayah tersebut. Sehingga sewaktu-waktu listik padam, tidak memengaruhi pasokan air,” jelas M Soleh.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge