0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mesin terbakar, Pesawat Kalstar Putar Balik

merdeka.com
Kalstar (merdeka.com)

Timlo.net – Pesawat Kalstar Aviation rute Banjarmasin-Kotabaru batal terbang di Bandara Gusti Syamsir Alam, Jumat (15/4). Pasalnya, mesin pesawat terbakar setelah lepas landas menuju Banjarmasin.

“Pesawat setelah ‘take-off’ (tinggal landas), pilot mendapatkan ‘warning engine fire’ (peringatan bahwa mesin pesawat terbakar,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata.

Akibat hal itu, pesawat tersebut kembali atau return to base (RTB) ke Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kejadian tersebut benar adanya, tapi seluruh penumpang semuanya selamat, tidak ada korban dalam kejadian itu,” ujarnya.

Barata melanjutkan, terbakarnya mesin pesawat pada pukul 11.15 WIB di pesawat Kalstar dengan nomor penerbangan KD 932 dan registrasi PK-KSC. Mengetahui hal itu, lanjut dia, pilot memutuskan untuk kembali ke Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.

Barata mengatakan, saat ini kondisi pesawat masih di landasan pacu menunggu ditarik.

Pesawat Jenis ATR 72-500 tersebut membawa 36 yang diterbangi oleh ‘pilot in command’ Kapten Richard, co-pilot Ihsan, dan dua pramugari, semuanya dalam keadaan selamat.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge