0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkades Tarubatang bakal Digelar Tahun Ini

dok.timlo.net/nanin
Kabag Pemdes Pemkab Boyolali, Arief Wardianta, (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pelaksanaan Pilkades di Tarubatang, Selo, Boyolali dipastikan bakal digelar tahun ini (2016) atau bersamaan dengan Pilkades 13 desa lainnya. Pilkades Tarubatang terpaksa digelar kembali, setelah Bupati Boyolali Seno Samudro mengeluarkan surat berisi pembatalan Pilkades Tarubatang yang digelar 2013 lalu.

“Bukan Pilkades ulang, karena nanti prosesnya dimulai dari awal,” kata Kabag Pemdes Pemkab Boyolali, Arief Wardianta, Jumat (15/4).

Pilkades Tarubatang dinyatakan batal, setelah calon Kades Purwanto, pemenang Pilkades, terbukti secara sah telah memalsukan surat keterangan lulus belajar kejar paket B yang digunakan untuk mendaftar sebagai calon kades.

“Untuk pelaksanaan Pilkades serentak di 14 desa, termasuk Tarubatang kemungkinan bulan Juli sudah mulai tahapan,” tambahnya.

Ke 14 desa yang bakal digelar Pilkades serentak, Desa Kopen, Salakan (Kecamatan Teras), Gubug, Kembangkuning (Kecamatan Cepogo), Ngagrong (Ampel), Tegalrejo (Sawit), Kedungrejo (Kemusu), Jurug dan Manggis (Mojosongo), Dukuh (Banyudono), Ngglintang (Sambi), Temon (Simo), dan Karanggatak (Klego).

“Kita masih menyelesaikan peraturan bupati yang mengatur teknis pelaksaaan pilkades, Perbup ini nanti juga masih harus dievakuasi Gubernur,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Selo, Wurlaksono, menyerahkan sepenuhnya kebijakan terkait pelaksanaan pilkades Tarubatang kepada Pemkab Boyolali.

“Kami tunggu arahan dari Pemkab Boyolali,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge