0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalau Menteri Susi Bisa Hentikan Reklamasi, Ahok: Saya Tepuk Tangan

dok.merdeka.com
Gubernur DKI jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti jika bisa menghentikan pembangunan 17 pulau buatan di Pantai Utara Jakarta. Pernyataan keras ini disampaikan lantaran adanya kesepakatan antara Komisi IV DPR dengan KKP yang akan menghentikan reklamasi di pantai Jakarta.

Ahok siap mengikuti dan menghargai aturan yang akan dikeluarkan oleh Menteri Susi dan DPR. Asalkan memang ada aturan yang menyatakan reklamasi harus dihentikan dengan sejumlah alasan yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Kalau dia (Menteri Susi) bisa berhentikan saya hargai, saya senang,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (15/4).

Saat ditanya apakah akan merundingkan rencana penghentian proyek reklamasi ini dengan KKP, Ahok menilai hal itu tidak perlu. Justru, jika Menteri Susi bisa menghentikan proyek itu, Ahok mengatakan bakal tepuk tangan dan mengapresiasi.

“Ngapain rundingan? Saya sudah bilang kalau ada yang bisa hentikan reklamasi saya tepuk tangan saja, saya reklamasi sendiri,” tegas Ahok.

Sebelumnya, Komisi IV DPR RI bersama KKP bersepakat untuk menghentikan proyek reklamasi. Kesepakatan tersebut masuk dalam kesimpulan rapat kerja yang diselenggarakan, Rabu (13/4) kemarin.

“Komisi IV DPR RI bersepakat dengan pemerintah, Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk menghentikan proses pembangunan proyek reklamasi pantai Teluk Jakarta dan meminta untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sampai memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge