0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di-PHK, Nyolong Motor, Ya Ditangkap

Pencurian motor di Kota Lama Semarang (merdeka.com)

Timlo.net — Stres karena dipecat dari pekerjaannya, Noviantoro Hendrata Vico Samora alias Vico (21) nekat mencuri sepeda motor butut yang terparkir di jalan Letjen Suprapto atau tepatnya di dekat Jembatan Berok, Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Akibat perbuatan, Vico ditangkap oleh petugas Polsek Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selain Vico, petugas juga berhasil mengamankan seorang temannya yang bernama Sugiantoro (21) warga Jalan Brotojoyo Dalam, Panggung Kidul, Semarang utara, yang ikut membantu Vico mencuri.

Vico mengaku aksi pencurian yang dilakukan Minggu (3/4) pagi lalu sekitar pukul 06.00 WIB bersama Sugiantoro naik motor berkeliling selepas pesta miras.

“Sampai di lokasi itu, saya lihat ada motor terpakir tak ada pemiliknya. Kemudian saya inisiatif untuk ngambil,” ungkap warga Jalan Purwosari Perbalan, Purwosari, Semarang Utara itu.

Vico membeberkan, saat motor tersebut dilihat tak ada lubang kunci motornya dan oleh pelaku distarter atau dihidupkan, motor butut itu langsung nyala. Motorpun langsung digas dan dibawa kabur, sementara temannya juga ikut kabur.

“Saya frustrasi sudah sebulan enggak punya pekerjaan. Sebulan yang lalu saya dipecat dari pekerjaan di daerah Tawangsari, dulu kerja bikin palet,” akunya.

Dari pengakuan Vico motor tersebut rencana tidak akan dijualnya namun untuk dia pakai sendiri.

“Mau saya pakai sendiri, enggak dijual, motornya juga judah butut enggak ada plat nomernya,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Semarang Utara, Kompol Sulkhan mengatakan, satu hari setelah kejadian itu, korban atau pemilik motor, Manakib (34) warga Sembungharjo, Genuk, Semarang melapor di Polsek Semarang Utara itu. Kemudian oleh petugas langsung ditindak lanjuti, dan berhasil menangkap kedua pelaku di Jalan Hasanudin, Kecamatan Semarang Utara beserta barang buktinya.

“Akibat perbuatannya tersebut, mereka akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun,” tandasnya, Kamis (14/4).

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge