0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Spesialis Curi Ternak Dibekuk

Dua tersangka specialis pencurian hewan ternak, Maryono dan Slamet,saat ini ditahan di Mapolres Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Dua pencuri spesialis hewan ternak berhasil dibekuk Satreskrim Polres Boyolali. Mereka adalah Maryono (44) warga Dukuh Logereng, Desa Cepokosawit, Kecamatan Sawit. Serta Slamet (39) warga Dukuh Sidorejo, Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono.

“Kita tangkap mereka setelah melakukan penyelidikan atas kasus pencurian dua kambing di Kuwiran,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Muhammad Kariri, Kamis (14/4).

Tertangkapnya kedua tersangka ini berawal dari hilangnya dua ekor kambing milik Joko Sarjiyanto, tetangga tersangka Slamet. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mencurigai tersangka Slamet. Setelah ditangkap, tersangka mengakui perbuatanya. Petugas kemudian menangkap Maryono. Petugas masih memburu dua pelaku lain, yang juga merupakan komplotan kedua tersangka.

“Mereka kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” tambah Kasat Reskrim.

Dari hasil pemeriksaan petugas, tersangka Maryono juga terlibat pencurian sepeda motor di Pasar Kayu Sonolayu, Boyolali Kota, Agustus 2015 silam. Korbannya Marwiyah (48) warga Tandang Tembalang, Semarang. Saat itu korban datang ke warung hik di Sonolayu dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Spin AD 4188 JJ. Namun saat ditinggal istirahat, ternyata motornya raib dicuri oleh Maryono.

“Kita masih melakukan pengembangan, kemungkinan tersangka juga terlibat dalam aksi kejahatan lainnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge