0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Datangi Istana, Zulkifli Hasan Usulkan Membentuk BP7 Lagi

dok.merdeka.com
Ketua MPR Zulkifli Hasan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (14/4) sore. Mereka akan berkonsultasi terkait persoalan negara.

“Kita kan rutin konsultasi sama presiden soal negara. Kami akan sampaikan hasil rapat gabungan, kita melakukan persiapan tentunya mengenai sosialisasi bernegara,” ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Selain itu, kata Zulkifli, MPR juga melaporkan terkait pelaksanaan tugas wewenang konstitusi serta sosialisasi empat pilar kebangsaan. Menurutnya empat pilar kebangsaan ini harus terus disosialisasikan kepada masyarakat luas.

“Ini tidak cukup harus seperti dulu, masif. Jadi kita harap sosialisasi pilar bangsa ini oleh semua. Presiden, pemerintah pusat, gubernur, bupati, wali kota, semua secara masif dan sesuai dengan perkembangan zaman,” jelasnya.

Kepada Presiden, MPR juga akan mengusulkan untuk menggalang Badan Pembina Pendidikan Pelaksanaan Pedoman Penghayatan dan Pengalaman Pancasila (BP7). Pemerintah dipandang perlu turut serta membentuk lembaga BP7 seperti yang dilakukan mantan Presiden Soeharto.

“Itu dihidupkan lagi dan disesuaikan dengan perkembangan zaman,” tandasnya.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge