0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tewasnya Siyono, Dua Anggota Densus Bakal Disidang Propam

dok.timlo.net/
Densus 88 (dok.timlo.net/)

Timlo.net — Dua anggota Densus 88 Mabes Polri yang diduga menganiaya hingga menewaskan Siyono selaku panglima sekaligus komandan rekrutmen kelompok teroris Neo Jamaah Islamiyah (JI) akan menjalani sidang dalam waktu dekat. Keduanya akan disidang atas kelalaian dan pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) Densus 88.

“Insya Allah beberapa hari ke depan berkas lengkap dan disidangkan,” kata Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Pol Mochamad Iriawan, Kamis (14/4).

Iriawan mengatakan untuk saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak untuk mengetahui lebih rinci dari peristiwa penganiayaan berujung maut tersebut.

“Beberapa saksi masih berlanjut diperiksa, masih berlanjut,” ujar dia.

Iriawan belum bisa memastikan kapan sidang kode etik akan digelar. Sebabnya, tim propam masih melengkapi berkas perkara dari kasus tersebut.

Diketahui, panglima sekaligus komandan rekrutmen Neo Jamaah Islamiyah, Siyono dinyatakan tewas pada Jumat (11/3) lalu. Siyono tewas usai berduel dengan anggota Densus 88 di dalam mobil.

Tewasnya Siyono membuat berbagai pihak menyorot kinerja Densus 88 dalam menangani terduga teroris. Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahkan mengotopsi jenazahnya untuk mengungkap fakta di balik peristiwa tersebut.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge