0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gak Usah Repot Kirim Surat, Langsung Aja Tweet Gubernur

timlo.net/tarmuji
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau standar industri kerajinan asli Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Gubernur Jateng meminta warga masyarakat untuk ikut mengawasi jalannya proyek-proyek pembangunan yang menggunakan dana dari APBD Propinsi 2016. Seperti halnya persoalan ganti rugi warga yang terdampak proyek jembatan Jurang Gempal, Wonogiri.

“Laporkan saja, langsung ke saya,” tegas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat menghadiri Rembug Gayeng Bareng Gubernur di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (14/4).

Terhadap keluhan warga, dirinya membuka diri, bahkan bagi mereka yang merasa tidak diperlakukan secara adil dalam proyek tersebut. Jika warga merasa tidak puas dengan melapor ke bupati maupun dinas, pihaknya bersedia menampungnya. Dirinya berharap warga masyarakat melaporkan secepatnya.

Wong sekarang tinggal tweet diakun Twitter saya, pasti akan langsung tindaklanjuti, jadi ga usah repot-repot kirim surat atau apa,” ujarnya.

Pihaknya akan mengatasi semua keluhan warga, terlebih menyangkut proyek provinsi. Misalnya proyek pembangunan jembatan Jurang Gempal, Pokoh Wonoboyo Wonogiri ini.

“Itu proyek ada di ranah Bina Marga Provinsi. Nanti kami perintahkan untuk menyelesaikan soal ganti rugi itu,” katanya.

Secara prinsip dia menandaskan ganti rugi harus sesuai kesepakatan. Tentunya ada sejumlah proses untuk mencapai kesepakatan itu. Jika ada yang tidak sesuai, maka harus dicari penyebabnya.

“Yang jelas, proyek itu harus kelar tahun ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, dua warga sekitar Jembatan Pokoh atau Jembatan Jurang Gempal Wonogiri buka mulut. Mereka mempersoalkan ganti rugi yang tidak wajar. Keduanya adalah Lambang Pramono dan Agus.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge