0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Karanganyar Dukung Pengadaan Damkar Baru

Pemadam kebakaran (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Wacana penambahan armada mobil pemadam kebakaran (Damkar) Karanganyar mendapat lampu hijau dari kalangan wakil rakyat. Namun Dewan tetap mewanti-wanti pemkab agar memaksimalkan mobil yang sudah ada sekarang ini.

“Kita memahami luas wilayah Karanganyar dengan 2 mobil Damkar itu tidak mungkin bisa terkaver semua,” kata Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Adhe Eliana, Rabu (13/4).

Adhe mendukung adanya penambahan mobil Damkar tersebut. Hanya saja, Adhe meminta agar kedua mobil unit damkar tersebut dimanfaatkan secara maksimal terlebih dahulu. Jika memang memungkinkan ditambah, menurut politisi Gerindra  ini, pihaknya nanti akan melakukan pembahasan bersama instansi terkait.

“Jika memang akan mengajukan anggaran untuk pembelian mobil tambahan, nanti akan kita lakukan pembahasan bersama-sama,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Karanganyar Nugroho menjelaskan, setidaknya ada empat kecamatan yang rawan kebakaran. Yakni Kecamatan Colomadu, Kecamatan Gondangrejo, Kecamatan Kebakkramat dan Kecamatan Jaten.

”Gondangrejo, Kebakkramat, dan Jaten termasuk daerah kawasan industri. Sedangkan Colomadu kawasan pemukiman padat,” jelas Nugroho.

Ironisnya, markas PMK di kantor DKP Karanganyar sendiri cukup jauh dari wilayah-wilayah rawan tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge