0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Dalami Kasus Penipuan yang Dilakukan Aiptu Widodo

Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Polres Karanganyar terus mendalami dugaan kasus penipuan uang miliaran rupiah  yang dilakukan oleh Aiptu Widodo, anggota Polsek Karanganyar Kota. Polres belum berani mengambil sikap selama proses penyelidikan masih dilakukan.

“Kita masih mendalami isi laporan tersebut dan juga melakukan investigasi untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam dugaan kasus penipuan itu,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, Kamis (14/4).

Jika nantinya dalam penyelidikan ada unsur pidana, lanjut Kapolres, maka pihaknya akan segera memproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pihaknya mengaku akan bersikap profesional dan tidak menutup-nutupi jika yang bersangkutan memang terbukti melakukan pelanggaran pidana dengan menipu masyarakat.

“Yang jelas masyarakat tidak perlu khawatir karena kita akan bersikap profesional dalam menangani kasus ini, jika memang terbukti salah yang bersangkutan akan kita proses,” jelas Kapolres.

AKBP Mahedi Surindra mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan sanksi apa yang nantinya bakal ditetapkan kepada yang bersangkutan. Pasalnya belum diketahui apakah laporan yang dilakukan oleh amsyarakat itu benar tau tidak. Ia juga akan meminta konfirmasi terlebih dahulu kepada pelapor untuk mendalami masalah itu.

Pihaknya justru mengaku kaget ketika ada orang yang melaporkan Aiptu Widodo kepada Unit Propam, Senin lalu. Pasalnya selama ini terlapor merupakan orang yang memiliki rekam jejak yang bagus selama bekerja sebagai anggota Polres Karanganyar. Menurutnya, tidak ada hal aneh-aneh yang diperlihatkan terlapor selama menjalai tugasnya di Polsek Karanganyar Kota.

Seperti diberitakan sebelumnya Aiptu Widodo dilaporkan oleh sejumlah masyarakat karena telah melakukan penipuan dengan modus penggandaan uang. Terlapor mengaku bisa menggandakan uang. Namun setelah sejumlah korban menyetorkan uangnya hingga miliaran rupiah, penggandaan tidak bisa dilakukan dan uang tidak pernah kembali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge