0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Menteri dari PKS akan Dicalonkan Bupati

dok.merdeka.com
Suswono, mantan Manteri Pertanian (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah memasang target kemenangan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2017. Dua daerah yan menjadi incaran target kemenangan PKS di Pilkada 2017 adalah Kota Salatiga dan Kabupaten Brebes.

“Di dua daerah tersebut, PKS berencana mengajukan kader terbaiknya untuk menjadi kepala daerah. Di Salatiga, Insya Allah kita masih akan mengusung Muhammad Haris mendampingi Yuliyanto sebagai calon Walikota Salatiga, sementara, di Kabupaten Brebes kita akan mempertimbangkan Suswono (mantan Menteri Pertanian di era Presiden SBY) untuk maju menjadi calon bupati Brebes,” tegas Ketua DPW PKS Jateng, KH Kamal Fauzi, Kamis (15/4).

Kamal menjelaskan, terkait kans kedua calon dari internal tersebut pihaknya merasa optimis keduanya bisa diterima oleh masyarakat. Hal itu tak terlepas dari kiprah kedua kader PKS tersebut yang sejak awal memiliki rekam jejak yang baik.

“Kader kita, Muhammad Haris adalah sosok wakil wali kota yang telah terbukti selama lima tahun ini mampu membawa Salatiga lebih maju, sementara, Suswono yang merupakan menteri pertanian di era Presiden SBY insya Allah bisa membawa Brebes menjadi lebih baik,” ujarnya.

Senada dengan Kamal, Wakil Ketua DPW PKS Jateng, Ahmadi menyatakan optimismenya bisa memenangkan kadernya di dua Pilkada tersebut. “Target PKS kan bisa memenangkan 6 daerah hingga 2020 mendatang, dan saat ini kita sudah memiliki 3 kader kita yang menjabat sebagai kepala daerah,” tandasnya.

Meski demikian, Ahmadi menyampaikan bahwa PKS tidak menutup kemungkinan membidik Pilkada lain sebagai target kemenangan di 2017 mendatang, meski hanya sebagai partai pengusung.

“Di Pati misalnya, kita terus melakukan komunikasi intens dengan Bupati Haryanto untuk mengusung beliau kembali menjadi Bupati, selain itu juga di Banjarnegara,” ujar pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng ini.

Terkait strategi, Ahmadi menuturkan bahwa secara teknis akan dieksekusi Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) DPW PKS Jateng. “Namun demikian, masih ada setahun lebih, kita solidkan struktur PKS Jateng sampai daerah dan kader lapangan,” tegasnya.

Selain itu, terkait strategi lain, Ahmadi menyampaikan bahwa PKS Jateng terus menerus dilakukan kepada seluruh partai politik dan calon manapun. PKS telah membentuk tim khusus untuk melakukan komunikasi dengan berbagai pihak.

Pria yang merupakan anggota DPRD Jateng dari daerah pemilihan Semarang, Kota Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal ini juga menyebut bahwa dari 7 kabupaten / kota yang akan menyelenggarakan Pilkada, ada beberapa yang sudah menemukan kejelasan tetapi masih ada kemungkinan berubah karena kondisi politik yang senantiasa dinamis.

“Meskipun begitu, PKS optimis bersama dengan yang lain, dengan kerja sama antar partai politik. Kita bisa menangkan semua pemilukada bersama-sama,” tutupnya.

Sebagai informasi, setelah menggelar 21 Pilkada pada tahun 2015 lalu, pada tahun depan Pilkada akan kembali digelar di 7 daerah yaitu Kota Salatiga, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banjarnegara.

[hhw]
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge