0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngawur! Mobil Dinas Pemkot Solo Gunakan Plat Modifikasi

Mobil Dinas Pemkot Solo Gunakan Plat Modifikasi (foto: Facebook)

Solo — Sebuah mobil berplat merah, jenis Toyota Avansa warna hitam milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo diketahui menggunakan plat nomor kendaraan yang dimodifikasi.

Foto pelanggaran mobil plat merah dengan nomor polisi AD 139 A itu diunggah ke  facebook oleh akun Muhammad Syamsul Hadi, pada Rabu (14/4). Modifikasi plat nomor tersebut dilakukan dengan memberikan spasi pada huruf dan angka yang berjajar di sana, sehingga menjadi AD1 39A.

Ngawur kuwi… Mobil dinas yang dibeli dari uang rakyat dibuat gaya-gayaan,” ungkap seorang pengguna Facebook, Budi Santoso, menanggapi unggahan foto tersebut.

Untuk diketahui, aturan tak diperbolehkannya modifikasi nomor polisi kendaraan bermotor tertuang dalam Undang-undang Negara Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pada pasal 280 berbunyi: Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor dijalan yang tidak dipasangi tanda nomor kendaraan bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksudkan dalam pasal 68 ayat satu (1) dipidana dengan kurungan dua bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.

Setelah diunggah, beberapa pengguna media sosial men-share foto mobil dinas Pemkot Solo AD1 39A tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pengendara mobil tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge