0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Capaian Kerja Pemkot Rendah, Dewan Geleng-Geleng Kepala

Ketua Komisi II DPRD Solo YF Sukasno (dok.timlo.net/red)

Solo – Dalam triwulan pertama, capaian kerja Pemkot Solo dinilai sangat rendah. Kalangan DPRD meminta supaya mereka lebih keras lagi dalam merampungkan administratif sejumlah proyek pembangunan fisik yang dilakukan di Kota Bengawan.

“Payah sekali, padahal tahun ini banyak proyek pembangunan fisik,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurani Rakyat (FDNR) DPRD Solo, Supriyanto, Kamis (14/4).

Melihat kondisi memprihatinkan tersebut, Supriyanto meminta upaya seluruh kalangan pemkot untuk bekerja keras agar proyek tahun ini berjalan sesuai rencana. Supriyanto mengaku belum terlaksananya proses lelang dikarenakan adanya kesulitan ataupun kurangnya sumber daya manusia di pemkot. Namun keterlambatan tersebut akibat lemahnya perencanaan yang dilakukan di setiap SKPD.

“Sejak tahun lalu sudah kita tekankan bahwa triwulan pertama lelang, triwulan kedua tinggal pengerjaan,” tandasnya.

Akibat dari di triwulan pertama ini, lanjut Supriyanto akan memunculkan potensi keterlambatan sejumlah proyek. Bahkan, tidak menutup kemungkinan serapan anggaran di tahun ini akan sangat rendah terkait untuk pembangunan fisik Kota Solo.

“Dampak lebih besar lagi adalah infrastruktur yang dimanfaatkan bagi masyarakat akhirnya tidak kesampaian,” tegasnya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Solo, YF Sukasno hanya bisa geleng-geleng kepala melihat capaian buruk tersebut. Pihaknya mendorong, supaya setiap SKPD segera merampungkan tahapan yang ada. Ia pun terus melakukan komunikasi terhadap SKPD yang terkait dengan Komisi II agar setidaknya pada akhir April ini dapat direalisasikan.

“Hampir semua yang ada di Komisi II terlambat, kecuali Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah). Karena Bappeda beda,” kata Sukasno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge