0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atletico Singkirkan Barcelona dari Liga Champions

dok.timlo.net/gg
Barcelona tersingkir (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Selesai sudah perjalanan juara bertahan Liga Champions, Barcelona di babak perempatfinal musim ini. Sesama klub Spanyol, Atletico Madrid sukses menghentikan ambisi Barca untuk mempertahankan gelarnya.

Barca kalah dua gol tanpa balas pada leg II perempatfinal di Vicente Calderon, Kamis (14/4) dini hari tadi. Dua gol kemenangan Atleti diborong oleh striker andalannya, Antoine Griezmann, dan mengubur impian Barcelona.

Atletico memperagakan permainan sedikit bertahan untuk memancing permainan Barcelona. Hasilnya positif, tuan rumah berhasil membuka skor pada menit ke-36 lewat Antoine Griezmann dengan kepala, memanfaatkan crossing Saul. Agregat menjadi 2-2.

Atletico menggempur habis-habisan pertahanan Blaugrana. Menit ke-54, heading Lucas nyaris menjebol gawang Barca tapi mistar gawang masih menjadi penyelamat Barca. Atletico pun sukses menambah keunggulan mereka pada menit ke-88.

Berawal dari serangan balik Atleti yang digawangi Filipe Luis, Andres Iniesta dengan sengaja menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Antoine Griezmann yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Barca sempat memiliki peluang lewat tendangan bebas Messi pada akhir laga, namun bola hanya melayang di atas gawang Oblak. Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Atleti berhasil lolos ke semifinal dengan skor agregat 3-2. Sementara Barca harus angkat koper.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge