0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bakal Gantikan Fahri Hamzah, Ledia Hanifa : Ya Bismillah

merdeka.com
Pede Bakal Gantikan Fagri Hamzah, Ledia Hanifa : Ya Bismillah (merdeka.com)

Timlo.net — Dianggap sering bersebrangan dengan sikap partai, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dipecat dari seluruh jenjang keanggotaan PKS. Sedangkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ledia Hanifa Amaliah didapuk menggantikan Fahri. Ketua DPP PKS tersebut yakin memiliki kapasitas yang kuat untuk mengomando anggota dewan dari kursi pimpinan.

“Pada dasarnya, semua kader di PKS harus siap ditempatkan di posisi mana pun. Ya, bismillah. Insya Allah, keputusan DPP pasti telah mempertimbangkan kira-kira dalam menempati posisi seperti itu akan seperti apa,” jelas Ledia, Rabu (13/4).

Penunjukkan posisi sebagai Koordinator Bidang kesra (Korkesra) DPR RI itu pun diakui Ledia bukanlah hal yang sulit untuk dijalani. Sebab posisi Korkesra tersebut membawahi beberapa komisi, yaitu VIII, IX, dan X, tempat dimana Ledia banyak bergulat di dalamnya sejak tahun 2009.

“Ketika penugasan ini datang dari DPP, saya bersyukur tidak blank sama sekali. Bidang Korkesra itu kan komisi VIII, IX, dan X. Di periode lalu, dua tahun setengah pernah di komisi IX, lalu di Komisi VIII menjadi anggota dan pimpinan hingga saat ini,” tutur Legislator PKS dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I ini.

Untuk mempersiapkan hal ini, Ledia mengaku akan menampung dan mencari solusi dari setiap perbedaan pendapat yang terjadi, baik di internal pimpinan maupun anggota DPR lainnya. Termasuk pada isu-isu sensitif yang berhubungan dengan masyarakat, seperti Kenaikan Tunjangan Anggota Dewan, Pembangunan Perpustakaan, dan RUU Tax Amnesty.

“Kalau soal perbedaan pendapat, itu kan wajar. 560 orang anggota, pasti punya 560 pendapat yang mewakili partai dan masyarakatnya. Karena parlemen adalah sarana untuk kontestasi gagasan. Tinggal, bagaimana kita mencari titik temu dan melihat mana yang lebih manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Saat ini proses rekomposisi respon dari pimpinan DPR. Meski begitu proses rotasi masih berjenjang menunggu gugatan hukum Fahri inkrah.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge