0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persija Bermarkas di Solo Selama ISC?

google
Persija_Jakarta (google)

Solo — Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) seri A 2016 akan dimulai pada 29 April mendatang. Klub Ibukota, Persija Jakarta dipastikan tak akan bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Pasalnya, Stadion kebanggaan Indonesia itu akan direnovasi untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Hal ini membuat Persija harus “pindah rumah” untuk sementara waktu.

Kabar bererdar, klub berjuluk Macan Kemayoran ini akan memilih Stadion Manahan Solo sebagai kandangnya selama Stadion GBK direnovasi. Manahan dan Solo memang cukup akrab dengan Persija. Kerap kali klub kesayangan Jakmania ini memilih Manahan apabila GBK tak bisa digunakan.

Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta atau GTS sebagai operator ISC 2016, memberikan sinyal Persija bakal memilih Stadion Manahan. Praktis, dalam penjadwalan pertandingan ISC untuk Persija akan memakai geografis dari wilayah Jawa Tengah.

“Memang paling memungkinkan Persija memakai Stadion Manahan. Salah satunya karena sudah sering di sana,” beber Joko Driyono di Jakarta, Rabu (13/4).

Persija sendiri mendapat kesempatan melawan tuan rumah Persipura Jayapura dalam partai pembuka ISC A. Bila nantinya Macan Kemayoran bermarkas di Manahan, maka tim ini harus berbagi tempat dengan sang empunya Stadion, yakni Persis Solo yang akan tampil di ISC seri B.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge