0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bermodal Pistol Mainan, Eko Gasak Motor

Merampok dengan pistol mainan, Eko Nuryanto warga Kemusu, Boyolali, ditangkap (timlo.net/nanin)

Boyolali — Eko Nuryanto (29) warga Dukuh Pilangdoyong, Desa Guwo, Kemusu, ditangkap petugas Reskrim Polres Boyolali. Pelaku merupakan perampok sepeda motor yang menakuti korban dengan pistol mainan. Petugas juga mengamankan dua unit sepeda motor hasil rampokan.

”Kasus perampokan yang dilakukan tersangka pertama kali pada Januari lalu. Dengan korban Masrukan (62), warga Grobogan. Perampokan yang kedua, dilakukan terhadap korban Rizky Yoga (22), warga Kecamatan Andong pada Rabu (6/4) lalu,” ungkap Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, Rabu (13/4).

Menurut dia, modusnya sama, tersangka minta diantar korban ke WKO, sesampai di hutan, korban ditodong pistol dan dirampas motornya. Dalam pemeriksaan penyidik, tersangka mengaku terpaksa merampok karena terlilit hutang. Aksi kriminalitas tersebut dilakukan sendirian.

Sementara dari hasil penyelidikan, terungkap senjata api atau pistol yang digunakan merupakan pistol mainan. Tersangka ditangkap petugas setelah korban melaporkan kejadian tersebut. Tersangka yang pernah ditahan atas kasus pencabulan, dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” tandas Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge