0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sampai H+5 Lebaran, Tiket Kereta Api Ludes

dok.timlo.net/daryono
Pemeriksaan tiket kereta api, di Stasiun Solo Balapan (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Animo masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi kereta api (KA) saat lebaran cukup tinggi. Bahkan KA reguler di Stasiun Solo Balapan, khusus untuk pemberangkatan setelah lebaran sudah banyak yang terjual.

“Tiket semua KA reguler dari Stasiun Solo Balapan, sampai dengan H+5 lebaran sudah ludes terjual. Para calon penumpang banyak yang melakukan pemesanan tiket di agen resmi PT KAI,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Budi Santoso kepada wartawan, Rabu (13/4).

Tingginya animo tersebut, karena menurutnya untuk pemesanan tiket KA sudah bisa dilakukan calon penumpang sejak 90 hari sebelum pemberangkatan. Mereka bisa melakukan pemesanan tiket di agen yang ditentukan, seperti Kantor Pos dan sejumlah agen-agen lain.

“Karena kemudahan itu, sehingga masyarakat banyak yang sudah melakukan pemesanan tiket untuk lebaran,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Budi juga menyampaikan PT KAI akan melakukan penambahan KA saat lebaran nanti. Namun demikian, berapa jumlah KA tambahan tersebut belum bisa diumumkan, mengingat masih dalam tahap pembahasan.

“Jadi bagi calon penumpang yang sekarang tidak kebagian tiket lebaran, nanti masih bisa melakukan pembelian untuk KA tambahan,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge