0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Klaten Pimpin Penyegelan Toko Modern Bodong

dok.timlo.net/humas pemkab klaten
Bupati Klaten Sri Hartini, kanan, dan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Kesra Purwanto Anggono Cipto menyegel toko modern berjejaring bodong (dok.timlo.net/humas pemkab klaten)

Klaten — Bupati Klaten Sri Hartini memimpin eksekusi penyegelan toko modern berjejaring bodong yang nekat beroperasi tanpa mengantongi izin, Rabu (13/4). Pasalnya, pengelola toko modern surat menerima tiga kali surat peringatan (SP).

“Maaf untuk sementara toko Indomaret ini kami tutup karena belum juga mengurus izin usaha. Nanti kalau sudah mengurus izin, bisa dibuka kembali,” kata Sri Hartini, Rabu (13/4).

Dari pantauan, toko modern berjejaring bodong yang pertama kali disegel adalah Indomaret yang terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Barenglor, Kecamatan Klaten Utara. Selain Bupati Klaten Sri Hartini, tampak hadir Sekda Klaten Jaka Sawaldi, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Kesra Purwanto Anggono Cipto, Kepala Satpol PP Slamet Widodo dan belasan personel Satpol PP dan polisi.

“Penyegelan toko modern yang tidak memiliki ijin,” cuit Sri Hartini melalui akun Twitter-nya @SriHartini_Klt seraya mengunggah tiga foto penyegelan.

Sementara, Kepala Satpol PP Klaten, Slamet Widodo menyatakan, penyegelan berdasarkan Surat Kepala Satpol PP Klaten Nomor 503/381/IV/2016/POL.PP/21 tetang ‘Penutupan Operasional.’ Surat tertanggal 12 April 2016 itu ditujukan kepada 29 toko modern berjejaring bodong yang tersebar di 15 Kecamatan.

“Toko Indomaret di Jalan Veteran Barenglor ditutup karena tidak mempunyai izin gangguan dan izin usaha toko moderm (IUTM). Ini melanggar ketentuan Bab VI pasal 7 Perda Kabupaten Klaten Nomor 16 Tahun 2012 dan Perda Nomor 12 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan, dan Toko Modern. Kemudian kami layangkan SP I, SP II, hingga SP III, tapi tidak ada itikad baik, maka ya kami tutup,” tandas Slamet.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge