0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandar Shabu-Shabu Solo Dibekuk

(Ilustrasi) Bandar shabu-shabu menjalani pemeriksaan di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polresta Solo kembali melakukan ungkap kasus kepemilikan Narkoba jenis shabu-shabu. Tak tanggung-tanggung, tersangka yang lalu diketahui bernama MST alias TF (39) ditangkap beserta barang bukti 3 ons shabu yang dibagi dalam beberapa paket.

“Penangkapan tersangka berdasarkan operasi pengintaian yang telah kita lakukan dalam dua bulan terakhir,” ungkap Kapolresta Solo Kombes Pol Achmad Lutfi, Rabu (13/4).

Dijelaskan, warga Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon ini merupakan bandar kelas menengah di Kota Solo. Hal ini dibuktikan dengan pengakuan tersangka yang menyatakan bahwa dirinya mengambil shabu-shabu secara langsung dan tidak melalui kurir.

Saat ditangkap, TF juga sedang dalam kondisi mabuk, lantaran mengkonsumsi shabu-shabu. Tanpa perlawanan, tersangka kemudian digelandang ke Mako 1 Polresta solo.

“Kita masih melakukan pengejaran dan pengembangan kasus ini. Sebab diduga melibatkan bandar besar, yang keberadaannya sudah kami ketahui,” tandas Lutfi.

Dari tangan tersangka petugas menyita sejumlah barang bukti, di antaranya adalah, dua paket shabu-shabu seberat 2 ons, satu paket shabu-shabu seberat 50 gram, empat paket shabu-shabu seberat 10 gram, 17 paket kecil shabu, sebuah timbangan digital, dan tiga bundel plastik clip.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2, dan pasal 112 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang Kepemilikan Narkotika golongan 1. Ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge