0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bersejarah, City Tembus Semifinal Liga Champions

Manchester City lolos ke 4 besar Liga Champions (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester City mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Liga Champions. Citizen berhasil menang secara agregat 3-2 atas Paris Saint-Germain, usai kemenangan tipis 1-0 pada leg kedua di Etihad Stadium, Rabu (13/4) dinihari.

Bermain 2-2 pada pertemuan pertama, membuat City bermain tanpa beban, ditambah bermain di kandang sendiri. Setengah jam laga berjalan, City mendapat hadiah penalti setelah Sergio Aguero dijatuhkan penjaga gawang Kevin Trapp di area terlarang. Namun eksekusi Aguero melenceng dari gawang.

Usai turun minum, PSG cukup membahayakan pertahanan City. Beberapa kali peluang PSG gagal membuahkan hasil, termasuk gol Lucas yang dianulir karena Edinson Cavani sudah berada dalam posisi offside. Gelandang City, Kevin De Bruyne akhirnya berhasil menjebol gawang PSG di menit 76.

PSG sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ibrahimovic di menit 86. Sayang lagi-lagi gol PSG dianulir karena Ibra sudah berada dalam posisi offside kala menyambut crossing Maxwell. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai, Citizen berhasil mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya menembus semifinal Liga Champions Eropa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge