0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wabup Sukoharjo Apresiasi Film Surat Cinta Untuk Kartini

timlo.net/setyo pujis
Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi bersama istri (timlo.net/setyo pujis)

Solo Baru – Penayangan perdana film Surat Cinta Untuk Kartini di Hartono Mall mendapatkan tanggapan positif dari pemerintah Sukoharjo. Bahkan Wakil Bupati setempat ingin mendorong dinas terkait, agar dapat melibatkan siswa di sekolah untuk dapat menyaksikan film tersebut.

“Karena film ini sangat edukatif. Sehingga sangat baik untuk menambah wawasan para anak-anak dan pendidik khususnya di Sukoharjo,” ujar Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi kepada Timlo.net, Selasa (12/4).

Dikatakannya, film Surat Cinta Untuk Kartini selain erat kaitanya dengan pendidikan. Juga sangat menyentuh hati bagi para penonton. Karena dalam film itu diceritakan cukup detail tentang sejarah pendidikan di Indonesia melalui perjuangan RA Kartini.

“Karena pesannya yang positif itu, kedepan kita akan mendorong dinas terkait agar dapat mengajak siswa didiknya untuk dapat menyaksikan film ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sutradara film Surat Cinta Untuk Kartini, Azhar Kinoi Lubis dalam kesempatan yang sama menyampaikan, meskipun film yang digawanginya itu fiktif namun memiliki latar belakang sejarah yang sangat kental.

“Film ini merupakan intrepretasi kita dari dokumen-dokumen RA Kartini dimasa lalu. Namun sudah kita kemas sedemikian rupa sehingga mudah dipahami bagi masyarakat yang menyaksikan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge