0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Dukung Pemkot Bentuk Tim Sapu Lubang

timlo.net/achmad khalik
Wakli ketua DPRD Solo, Umar Hasyim (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kalangan Dewan mendukung langkah Pemkot Solo terkait pembentukan tim sapu lubang di masing-masing kecamatan. Mereka juga siap mengupayakan anggaran untuk para pertugas perbaikan yang rencananya akan dilaksanakan tahun depan.

“Kalau untuk perbaikan ringan, seperti menambal jalan dilakukan oleh tim sapu lubang kami sangat setuju. Sehingga, tidak terlalu lama menunggu lelang untuk memperbaiki jalan berlubang. Kasihan masyarakat yang melintasi kawasan jalan yang rusak tersebut,” terang Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Umar Hasyim, Selasa (12/4).

Meski begitu, kata Umar, Pemkot wajib memahami soal peraturan operasional tim sapu lubang. Apabila ada pengadaan barang yang nilainya melebihi Rp 200 Juta, maka secara regulasi Pemkot tak bisa begitu saja menerobos prosedur lelang.

Pihaknya berpesan, supaya dalam proses perbaikan jalan tidak asal-asalan dan memprioritaskan kualitas jalan yang ditambal. Jangan bersifat ala kadarnya. Sehingga, hanya dalam hitungan minggu atau bulan sudah rusak kembali.

Sementara, anggota Komisi II DPRD Kota Solo Ginda Ferachtriawan mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) harus dapat menakar adanya potensi kerusakan jalan yang ada. Dengan demikian, selain mengajukan dana, mereka dapat memperkirakan titik jalan mana saja yang berpotensi mengalami kerusakan.

“DPU jangan ragu mengajukan anggaran. ini kan masalah keselamatan berkendara dijalan raya. Namun jangan lupa untuk melihat potensi kerusakan, apalagi tren kerusakannya kan bisa dilihat setiap tahun,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge