0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bebas Narkoba Jadi Syarat Calon Ketua PAN

Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Umar Hasyim (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solo harus melengkapi syarat tambahan berupa tes bebas narkoba. Rencananya, pemilihan calon ketua DPD PAN Kota Solo akan digelar dalam Musyawarah Daerah (Musda) awal bulan Mei mendatang.

“Tiap calon ketua harus melampirkan syarat tambahan berupa surat bebas dari narkoba,” terang Ketua DPD PAN Kota Solo, Umar Hasyim, Selasa (12/4).

Upaya ini dilakukan sebagai komitmen PAN mendukung aksi pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang saat ini gencar dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Tak hanya sekedar diucapkan, dukungan tersebut diwujudkan dengan aksi nyata berupa memilih pemimpin partai yang bersih dari narkoba.

“Kami sangat mendukung upaya yang dilakukan BNN. Wujud nyata kami dengan mewajibkan calon ketua DPD PAN Kota Solo yang bebas dari barang haram tersebut,” terang Umar.

Menurut Umar, syarat bebas narkoba tersebut akan membuka pintu awal kepengurusan partai yang bersih dan bebas dari penyakit masyarakat. Selanjutnya tes bebas narkoba juga akan diberlakukan kepada calon pengurus yang akan memegang PAN Kota Solo. Disisi lain Umar yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) PAN Jawa Tengah tersebut yakin seluruh calon ketua dan pengurus bersedia untuk dilakukan tes tersebut.

“Kalau ada yang menolak malah kita pertanyakan, ada apa ini?” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge