0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Siapkan Fisik Jelang GP Shanghai

dok.merdeka.com
Rio Haryanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seri ketiga Formula One (F1) di Sirkuit Shanghai kurang dari sepekan lagi. Pembalap Manor Racing asal Indonesia, cukup antusias untuk menghadapi GP Tiongkok, Minggu (17/4) mendatang. Rio mengaku menyiapkan fisiknya guna bersaing lagi di garis finish.

“Saya mampu melahap 57 lap di Bahrain. Artinya, kondisi fisik saya kuat untuk balapan dari start sampai finis. Satu hal yang masih harus saya latih adalah kekuatan otot leher,” beber Rio Haryanto.

Rio juga memberikan komentarnya terkait karakteristik sirkuit Shanghai. Rio cukup paham dengan kondisi sirkuit, saat pernah naik podium ketika bermain di Formula Asia lima tahun silam.

“Shanghai ini merupakan sirkuit yang sangat teknikal, banyak memiliki high speed corner dan punya perbedaan elevasi di beberapa titik. Selain itu, ada juga trek lurus yang panjangnya satu kilometer dan itu menguntungkan saya karena berdasarkan speed trap mobil saya punya kecepatan yang bagus,” imbuh pemuda yang pernah bersekolah di SD Pangudi Luhur Solo ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge