0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesta Ciu, Tiga Pemuda Gantiwarno Digaruk

(Ilustrasi) Polisi sita minuman keras (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Jajaran Polsek Gantiwarno, Klaten mencokok tiga pemuda yang tengah menggelar pesta minuman keras (Miras) jenis ciu, di Dusun Cetok, Desa Baturan, Kecamatan Gantiwarno. Selain mengamankan ketiganya, polisi juga menyita barang bukti ciu.

“Penangkapan berawal dari patroli rutin Senin (11/4) malam. Ketika itu di lokasi kejadian kami melihat ada beberapa pemuda tengah bergerombol,” ucap Kapolsek Gantiwarno AKP Barozi, Selasa (12/4).

Saat dikroscek, dikatakan, ternyata ditemukan barang bukti berupa 500 mili liter ciu. Diduga, sedikitnya barang bukti lantaran telah berkurang karena dikonsumsi.

Namun demikian, kata AKP Barozi, saat hendak digelandang di Mapolsek Gantiwarno, ketiganya sempat memberontak. Adapun ketiga pemuda itu adalah Eko Cahyo (27) warga Desa Baturan, Ratno (26) warga Kaligayam, dan Andriyanto (28) warga Gondangan.

“Mereka sempat menolak karena sudah mabuk di bawah pengaruh Miras. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka akan dijerat Perda 28/2002 tentang Miras dengan ancaman kurungan maksimal 3 bulan dan denda minimal Rp 250 ribu,” kata AKP Barozi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge