0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jangan Lakukan Hal Ini Sebelum Bercinta, Tapi Setelahnya

Bercinta. (Dok: Timlo.net/ AllPoetry.)

Timlo.net—Sebenarnya ada sebuah daftar yang panjang tentang hal-hal yang seharusnya tidak Anda lakukan sebelum bercinta tapi sesudahnya. Salah satunya yang paling penting adalah buang air kecil. Saran ini ditujukan untuk wanita.

Para ahli menyarankan jika para wanita tidak buang air kecil sebelum bercinta. Kecuali bila mereka memang harus karena sudah tidak bisa menahan keinginan untuk kencing. Menurut seorang ahli urologi dari New York, Amerika Serikat (AS), David Kaufman, buang air kecil sebelum bercinta adalah sebuah konsepsi yang salah di antara para pasiennya.

Dia berkata kepada Yahoo jika buang air kecil sebelum bercinta bagi para wanita bisa memperbesar resiko terkena infeksi saluran kemih. “Kebiasaan ini adalah penyebab nomor satu dari infeksi saluran kemih setelah bercinta, atau disebut juga sebagai honeymoon cystitis,” katanya.

“Bakteri memiliki sebuah sebuah benang panjang tipis di permukaan yang bertindak sebagai kait pengikat, yang mengizinkan mereka menempelkan diri di saluran kemih,” terangnya.

Buang air kecil setelah bercinta membantu mencegah bakteri-bakteri menempel di saluran kemih karena air kencing mencegah bakteri menempel.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge