0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sudah Habis Rp 100 juta, Korban Tetap Dipaksa Bayar Denda

Ilustrasi Penipuan (merdeka.com)

Karanganyar – Meski sudah habis uang lebih dari Rp 100 juta, Maridi masih dimintai membayar denda oleh Aiptu Widodo anggota Polsek Karanganyar. Denda wajib dibayarkan jika dianggap melanggar pantangan.

“Saya diminta mencari bunga Kantil Gondok. Karena tidak dapat memenuhi permintaan itu dia dimintai uang lagi,” kata Maridi (58), warga RT 1/RW 6 Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Senin (11/4).

Namun demikian, Maridi mengakui menjadi korban penipuan setelah beberapa tahun tidak kunjung menikmati hasil yang dijanjikan. Bahkan lima temannya juga menjadi korban penipuan dengan modus penggandaan uang.

”Saya seperti tidak sadar saat menyerahkan uang itu,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra melalui Kasi Propam Polres Karanganyar Ipda Teguh Sardiyanto mengaku sudah menerima laporan tersebut. Pihaknya berjanji akan segera menindaklanjuti dengan meminta keterangan kepada terlapor.

”Sudah kami terima laporannya. Ini tanggung jawab saya, kalau laporannya di Propam. Orangnya akan kami panggil dan diminta keterangannya. Nanti 2-3 hari lagi, korban akan kami kabari,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge