0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Digital Library UNS Bantu Akses Koleksi Secara Internasional

Digital Library UNS (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Digital Library Universitas Sebelas Maret (UNS) membatu akses koleksi perpustakaan secara internasional. Bahkan juga mempersiapkan Program Integrasi Perpustakaan tingkat Internasional.

“Untuk merealisasikan integrasi di tingkat internasional, saat ini kami telah berkoordinasi dengan Perpustakaan Canal University,” jelas Kepala UPT Perpustakaan UNS Solo, Mohammad Rochmadi, Senin (11/4).

Setelah berhasil membangun jaringan akses di tingkat universitas, yang berintegrasi pula secara nasional, menurut Rochmadi, UPT Perpustakaan UNS Solo juga mempersiapkan Program Integrasi Perpustakaan tingkat Internasional.

Untuk merealisasikan integrasi di tingkat internasional, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Perpustakaan Canal University, juga Perpustakaan di Manila, Leiden serta Thailand, dan UNS segera membuka ruang baca berupa resources digital di Perpustakaan-perpustakaan tersebut.

Khusus untuk kerjasama dengan Tropen Museum atau KITLV Leiden, 23 ribu buku Jawa Kuno sebagai hibah dari Leiden Belanda telah ditempatkan di lantai 3 Gedung Perpustakaan UNS yang ditindaklanjuti dengan membangun resources digital sehingga kedua Perpustakaan tersebut dapat saling mengakses.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge