0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demi Badminton, Alief Rela Tak Sekolah Setahun

Alief Pinandito (foto: Aryo)

Solo – Raut bahagia menyelimuti wajah Brahmaditya Alief Pinandito, begitu sukses melangkah ke final audisi umum calon atlet bulutangkus PB Djarum di Kota Solo. Alief berhak mendapatkan super tiket ke Kudus untuk mengikuti audisi lanjutan ke Kota Kretek.

Siapa sangka, bocah berusia 13 tahun dari klub Saribumi Solo ini ternyata sedang tidak bersekolah usai lulus Sekolah Dasar (SD). Alief diminta oleh orang tuanya untuk cuti sekolah selama satu tahun, untuk fokus pada olahraga bulutangkis yang digelutinya.

Setidaknya telah tiga kali bocah lulusan SD Negeri Sumber 4 ini mencoba peruntungan di audisi umum PB Djarum.

“Seharusnya saya masuk SMP, tapi oleh orang tua diminta berhenti setahun ini untuk fokus badminton. Dengan catatan saya bisa masuk Djrum. Sudah tiga kali ikut audisi Djarum, dan lolos ke Kudus pada tahaun 2014 dan 2015,” ujar Alief, saat ditemui wartawan, Senin (11/4) sore.

Alief sendiri mengaku telah menggeluti olahraga bulutangkis sejak usia delapan tahun. Dirinya mengusung target bisa lolos dan masuk karantina di PB Djarum, untuk mewujudkan mimpinya menjadi atlet bulutangkis handal Indonesia.

“Targetnya masuk karantina lagi, untuk itu saya harus lebih semangat lagi dan giat berlatih. Kalau gagal kembali ke sekolah lagi, memang arahan orang tua seperti itu,” tandas pengagum pebulutangkis Tiongkok, Lin Dan ini.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge