0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saat Ditangkap, Jaksa D Sedang Usut Dugaan Korupsi BPJS

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang jaksa di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin (11/4). Jaksa tersebut diketahui seorang perempuan berinisial D.

Informasi yang beredar, dia sedang mengusut dugaan korupsi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Subang, Jawa Barat.

“Menangani BPJS (Subang) iya,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jabar, Remon Ali, Senin (11/4).

Perkara itu ternyata sedang disidangkan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jawa Barat pada Pengadilan Negeri Bandung. Kini kasus itu dalam tahap tuntutan. Dalam amar tuntutan, terdakwa diharuskan mengembalikan kerugian keuangan negara sebesar Rp 685 juta.

Remon mengatakan, dia belum mengetahui apakah D ini ditangkap terkait dugaan gratifikasi atau kesalahpahaman pengembalian uang negara. Dia menyatakan akan menunggu hasil pengembangan dari KPK.

“Gini, saya pikir ini mungkin sedang didalami KPK terkait hal tersebut. Apakah ini memang suap, gratifikasi, atau kesalahpahaman terkait pengembalian kerugian negara. Jadi dalam perkara penanganan korupsi ada kewajiban dari terdakwa untuk memberikan kerugian negara apa yang sudah diperolehnya,” ucap Remon.

“Bisa saja dalam proses klarifikasi ini apa yang dituduhkan itu bukan terkait suap gratifikasi. Makanya kita tunggu proses yang berjalan di KPK,” ujar Remon.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge